Kamis, 30 Mei 2013

Tempat wisata di Hal-sel Lelei

Tempat wisata di Hal-sel Lelei


Tempat wisata lelei
Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara terus memromosikan kawasan Lelei sebagai objek tujuan wisata akhir tahun.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Halsel, Daud Djubaidi ketika dihubungi dari Ternate, Rabu mengatakan, Pemkab telah menginformasikan keberadaan objek wisata Pulau Lelei kepada para pengusaha Biro Perjalanan Umum dan berbagai pihak terkait guna mendorong wisatawan menikmati libur akhir tahun di pulau itu.

Objek wisata Pulau Lelei ideal bagi para wisatawan untuk menikmati libur akhir tahun, karena objek wisata itu memiliki keindahan panorama pantai, bahkan pasir putih di pantai ini sering disamakan dengan pantai Hawai di Amerika Serikat.

Selain itu, kata Daud Djubaidi, perairan di pantai objek wisata Pulau Lelei itu sangat jernih dan tenang, sehingga sangat mengasikan untuk berenang atau bermain jet sky, terutama pada pagi hari atau sore hari.

Panorama bawah laut pada perairan di sekitar objek wisata Pulau Lelei tersebut juga sangat indah, bahkan para wisatawan yang pernah menyelam disana melukiskannya sebagai surga bawah laut yang sulit ditemukan samanya di daerha lain.


pulau lelei
"Di objek wisata Pulau Lelei sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti vila sehingga wisatawan bisa menginap di vila itu. Di sana juga banyak rumah warga yang bisa disewa wisatawan," katanya.
Akses ke objek wisata Pulau Lelei cukup lancar, yakni dari Ternate menggunakan speed boad sekitar dua jam dengan tarif Rp100 ribu per orang atau bisa pula mencarter speed boad dengan tarif sesuai kesepakatan.

Sedangkan untuk fasilitas restoran dan rumah makan belum ada di objek wisata Pulau Lelei tersebut, namun menurut Daun Djubaidi, wisatawan dapat memesan makanan pada warga di sekitarnya, terutama untuk makanan lokal, seperti dari bahan sagu dan umbi-umbian.

Objek wisata lainnya di Kabupaten Halsel yang cukup ideal untuk menjadi tempat libur akhir tahun adalah objek wisata Pantai Gura Ici dan objek wisata Pulau Widi. Kedua objek wisata ini juga menawarkan keindahan pantai dan panorama bawah laut

0 komentar:

Posting Komentar